Sabtu, 03 Maret 2012

Keajaiban dibalik ADZAN

Dimulai dengan Indonesia yang terletak dibagian timur dengan ratusan kepulauan-nya dan jumlahpenduduknya sekitar 210 juta.
Pada saat waktu Shubuh, Adzan mulai berkumandang dari kawasan ini dengan ribuan Bilal yang akan mengumandangkan Ke-Agungan Allah SWT Dan Nabi Muhammad SAW.

Proses ini akan bergerak kearah barat kepulauan Indonesia . Perbedaan waktu antara timur dan barat Indonesia adalah 1-2 jam. Sebelum kumandang Adzan merata di Indonesia selesai, telah mulai pula di Malaysia, berikutnya diBurma dan dalam waktu 1 jam setelah Adzan dikumandangkan di Jakarta,tiba giliran di Dacca, Bangladesh. Berikutnya kumandang adzan akan terdengar di Calcutta dan terus ke Srinagar dibarat India.

Perbedaan waktu di kota-kota Pakistan adalah 40 menit jadi dalam jangka waktu ini, Adzan akan berkumandang di seluruh Pakistan. Belum berakhirdi Pakistan, Adzan akan dimulai pula di Afghanistan dan Muscat. Perbedaan waktu antara Muscat dan Baghdad adalah 1 jam. Dalam jangka waktu ini, Adzan akan terus-terusan dikumandangkan di UAE, Makkah, Madinah, Yaman, Kuwait dan Iraq .

Proses ini berlangsung terus setiap detik hingga ke pantai timur Atlantik. Jarak waktu Adzan mulai dikumandangkan di Indonesia sehingga ke pantai timur Atlantik adalah 9,5 jam. Belum juga Adzan Shubuh berkumandang di pantai Timur Atlantik, Adzan Dzuhur kini sudah dikumandangkan di Indonesia.

Hal ini berulang terus menerus setiap waktu, tidak terputus-putus.

Subhanallah....
Subhanallah, Maha Suci Allah, Segala puji hanyalah bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Tiada tuhan yang patut disembah kecuali Allah. Begitu banyak tanda-tanda kebesaran-Nya di alam semesta ini. Dan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan manusia, kita mampu mengetahui “sebagian kecil” tanda-tanda kebesaran-Nya. Sesuatu yang menunjukkan bahwa Allah itu ada. Artikel ini akan sedikit membahas salah satu tanda kebesaran-Nya, yaitu Fenomena Adzan.

Tidak ada komentar: